Prosedur Ikut Lelang Mobil Bandung Pakai Aplikasi IBID

Membeli mobil melalui online sudah banyak dilakukan oleh masyarakat Indonesia, bukan hanya membeli mobil, sekarang ini lelang juga bisa dilakukan secara online. Dengan mengikuti Lelang mobil Bandung di IBID Anda bisa mendapatkan mobil impuan dengan mudah.

               

IBID merupakan balai lelang otomotif yang menjual mobil bekas secara lelang, Anda bisa mendapatkan berbagai jenis mobil mulai dari tahun terlama hingga terbaru. Selain itu, metode lelangnya juga banyak, salah satunya adalah Titip Lelang. Prosedur mengikuti lelang mobil di IBID juga sangat cepat dan mudah. Nah, berikut beberapa prosedurnya :

  1. Kunjungi IBID

Prosedur pertama yang harus Anda lakukan jika menggunakan metode Titp Lelang adalah mengunjungi IBID. Anda bisa menggunakan website IBID atau mengunduh aplikasinya di PlayStore dan sebagainya. Pilihlah metode dengan tab titip lelang lalu daftarkan diri Anda.

Jika Anda mendaftarkan sebagai individu maka pilihan DAFTAR SEBAGAI INDIVIDU. Jika mobil yang Anda lelang adalah unit milik perusahaan, maka pilihlah DAFTAR SEBAGAI PERUSAHAAN. 

  1. Isi Formulir

Setelah mengunjungi IBID dan mendaftarkan diri serta unit atau mobil yang Anda lelang, maka langkah selanjutnya adalah mengisi formulir. Lengkapi beberapa berkas seperti nama, nomor telepon, foto KTP serta rekening bank yang akan digunakan sebagai transaksi.

Pastikan data yang Anda isikan telah benar dan lengkap. Setelah semua data diri telah dilengkapi, selanjutnya Anda perlu mengiri formulir tentang detail mobil yang akan di lelang. Sertakan juga beberapa dokumen seperti BPKB yang diperlukan sebagai pelengkap.

  1. Bawa Unit ke Cabang IBID Terdekat

Setelah semua data diri dan berkas selesai maka datanglah ke cabang IBID di kota Anda. Mobil akan diperiksa oleh petugas dari Astra Car Valuation (ACV) dari berbagai kelengkapannya mulai dari mesin, rangka, eksterior, hingga interior. 

Hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh ACV ini akan menentukan grade dari mobil yang akan di lelang mobil Bandung melalui IBID. Setelah pemeriksaan selesai, Anda bisa menyesuaikan jadwal pelelangan mobil.

  1. Mendapat Rekomendasi Harga dari MAP

Selain rincian kondisi mobil petugas dari Astra Car Valuation (ACV) juga akan memberikan rekomendasi harga terbaik berdasarkan Market Price Auction (MAP). MAP telah menyimpan semua data ribuan mobil yang telah berhasil di lelang di IBID.

Untuk mendapatkan rekomendasi dari MAP ini Anda harus terdaftar menjadi anggota MAP terlebih dahulu. Fitur MAP ini tidak dipungut biaya, alias gratis. Selain itu, Anda juga bisa melakukan pengecekan berdasarkan jenis mobil dan harganya di pasaran. 

Setelah mengikuti beberapa prosedur di atas, maka mobil Anda siap dilelang berdasarkan jadwal di IBID kota Anda. Prosedur lelang mobil Bandung ini sangat mudah, sehingga tidak heran jika IBID telah berhasil melelang lebih dari 27 ribu kendaraan di berbagai kota. Jadi tunggu apa lagi, yuk segera download aplikasi IBID dan nikmati keseruannya.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hp Murah Yang Bisa Internetan

Nikmati Sunset di Ibu Kota dengan Berkunjung ke Pantai Ancol

4 Trik Membeli Mobil Baru 2022 BMW secara Online