Nikmati Sunset di Ibu Kota dengan Berkunjung ke Pantai Ancol

Meskipun Jakarta dipenuhi dengan gedung-gedung tinggi yang menjulang serta kendaraan yang lalu lalang, namun tak bisa dipungkiri letaknya berada di tepi laut yang membentang. Oleh karena itu Jakarta juga memiliki pantai yang bisa dikunjungi salah satunya adalah Pantai Ancol.

Sumber:https://www.ancol.com/blog/tempat-wisata-pantai-di-jakarta/

Meskipun tak seluas pantai-pantai pada umumnya, namun pantai ini sudah cukup untuk menjadi tempat healing dari hiruk pikuk perkotaan dan menyaksikan keindahan alam. Salah satu yang menjadi favorit adalah menyaksikan senja di pantai ibu kota.

Daya Tarik Pantai Ancol serta Aktivitas yang Bisa Dilakukan

Kalau kamu sedang berkunjung ke Kota Jakarta, setelah menghabiskan waktu dengan berbagai kesibukan dan suasana perkotaan yang memusingkan, kamu bisa datang ke Pantai Ancol untuk menyegarkan pikiran dengan pemandangan yang lebih alami ketimbang gedung-gedung tinggi.

Kamu bisa berjalan-jalan di promenade yang melingkar di pinggir pantai untuk sekadar menikmati udara segar ataupun mengabadikan momen dengan berfoto menggunakan latar mentari yang sedang tenggelam atau sunset.

Selain itu juga terdapat berbagai wahana seru yang bisa dicoba saat berkunjung ke Pantai Ancol, seperti beberapa wahana berikut ini.

  1. Aquafun

Merupakan sebuah wahana permainan yang seru di atas kolam, serta menawarkan sensasi outbound yang menantang. Untuk pengunjung yang tidak bisa berenang tak perlu khawatir karena pada saat bermain, pengunjung akan mengenakan pelampung agar tidak tenggelam.

  1. Wahana Kereta Sato-Sato

Ingin berkeliling di lingkungan Ancol sambil menikmati pemandangan yang ada di sekitar? Kereta Sato-Sato bisa menjadi solusi yang akan membawa kamu berjalan-jalan ke sejumlah tempat seperti Dufan, Allianz Eco Park, hingga Ocean Dream Samudera.

  1. Mengelilingi Danau dengan Perahu Angsa

Di danau buatan yang ada di Pantai Ancol, kamu bisa menaiki perahu pedal angsa bersama sahabat atau pasangan. Tarifnya yang tidak sampai Rp50 ribu juga tidak akan membuat dompetmu jebol untuk menikmati wahana ini.

Biaya Berwisata ke Pantai Ancol

Untuk bisa menikmati semua daya tarik di pantai ini, kamu cukup merogoh kocek Rp25 ribu saja per orang. Namun masih ada biaya lain seperti biaya parkir kendaraan mulai dari Rp15 ribu untuk motor, Rp25 ribu untuk mobil, dan Rp45 ribu untuk bus.

Setiap wahana yang ada di dalamnya juga memiliki tarif masing-masing yang harus dibayar jika ingin menikmatinya saja.

Jika kamu berasal dari luar Jakarta dan ingin mampir ke pantai ini, tentunya kamu perlu mempersiapkan banyak hal mulai dari biaya transportasi dan akomodasi. Kamu bisa cari tiket bus online di Pegipegi cukup dengan mengunduh aplikasinya melalui Google Play Store ataupun App Store.

Mulai dari tiket travel Cirebon – Jakarta, Bandung – Jakarta, ataupun kota lainnya dapat dicek melalui aplikasi Pegipegi dengan mudah. Perjalanan liburan pun menjadi lebih menyanangkan dan tidak merepotkan jika sudah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari.


Referensi

https://www.ancol.com/home

https://www.pesisir.net/pantai-ancol



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hp Murah Yang Bisa Internetan

4 Trik Membeli Mobil Baru 2022 BMW secara Online